Senin 09 Feb 2015 13:46 WIB

Kebanjiran, Kantor Kemenhub Dipagari Karung Pasir

Rep: c 85/ Red: Indah Wulandari
Menhub Ignasius Jonan
Foto: antara
Menhub Ignasius Jonan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kantor pemerintahan tak luput dari terjangan luapan air hujan yang tak mampu lagi ditampung oleh sistem drainase kota Jakarta.

Seperti terjadi di bagian halaman belakang Kantor Kementerian Perhubungan yang sejak pukul 11.00 WIB  yang terendam air setinggi 30 cm.

Petugas Kemenhub bahkan memasang pagar pengaman dari tumpukan karung pasir untuk mencegah luapan air masuk ke dalam basement. Meski demikian, air tetap masuk ke dalam basement dengan volume yang terus bertambah.

Pihak otoritas Kemenhub kemudian menggunakan alat pompa air untuk menyedot luberan banjir yang terlanjur masuk ke dalam gedung. "Kita dikepung ini. Kendaran nggak bisa ke mana mana. Di luar juga banjir," ujar salah satu PNS di lingkungan Kemenhub Hari Purnomo, Senin (9/2).

Hujan yang mengguyur Jakarta sejak pukul 02.30 WIB membuat sebagian besar kota dilanda banjir. Selain itu macet pun terjadi di sejumlah titik jalan.

Pagi ini saja, dilaporkan ada 49 titik genangan banjir di DKI. Paling banyak di area Jakarta Pusat. Ketinggian bervariasi, dari 20-60 cm. Pintu air Karet pun mulai diterapkan status Waspada III. Sejauh ini, berdasarkan perkiraan cuaca, hujan akan terus turun sepanjang hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement