Ahad 08 Feb 2015 20:45 WIB

Dukung Zulkifli Hasan, Amien Rais: Saya Ingin Menyelamatkan PAN

Rep: C75/ Red: Bayu Hermawan
Ketua MPP Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.
Foto: Antara
Ketua MPP Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menegaskan dukungannya kepada salah satu calon Ketua Umum PAN, dilakukan dalam rangka menyelamatkan partai.

Meski mendapat protes dari beberapa pihak di internal PAN, namun Amien Rais beralasan jika ia tidak berpihak maka partai cenderung akan kacau.  "Ya harus berpihak. Kalau tidak berpihak nanti jadi kacau. Saya ingin menyelamatkan PAN dengan pemihakan itu," ujarnya usai acara Konsolidasi Pemenangan Zulkifli Hasan di Kawasan Indonesia Timur, Ahad (8/2).

Menurutnya, ia akan merasa tidak bertanggung jawab jika hanya diam saja. Ketika, PAN sudah mulai goncang, terdapat pihak eksternal yang menusuk. "Saya diam saja, maka saya tidak bertanggung jawab," katanya.

Amien melanjutkan, dukungan yang diberikan ke Zulkifli Hasan merupakan nasehat dan bentuk pertanggungjawab dirinya kepada partai. "Saya harus memberikan nasehat dan masukkan," katanya.

Seperti diketahui, Sejak Sabtu sore (7/2), Amien Rais terus mendampingi Zulkifli Hasan di acara Konsolidasi Pemenangan Kawasan Indonesia Timur yang diselenggarakan di Mataram, NTB.

Dirinya mendukung dan mendorong Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum Periode 2015-2020. Kongres PAN IV sendiri akan diselenggarakan di Bali pada 28 Februari mendatang. Kubu Zulkifli Hasan mengklaim telah mendapatkan dukungan sebanyak 143 suara dari total 261 DPD yang berada di kawasan Indonesia Timur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement