Ahad 08 Feb 2015 08:25 WIB

Amien Rais Sebut DPP PAN Otoriter

Rep: C75/ Red: Winda Destiana Putri
Ketua Umum PAN Hatta Rajasa bersama Ketua MPP PAN Amien Rais di kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (7/1) malam WIB.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ketua Umum PAN Hatta Rajasa bersama Ketua MPP PAN Amien Rais di kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (7/1) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menyebut kepemimpinan DPP PAN saat ini cenderung bersikap otoriter, mendikte dan seolah menjadi penguasa kecil.

"Pertama tidak ada lagi DPP yang bersikap kemarin otoriter, mendikte, penguasa kecil," ujarnya kepada wartawan saat acara Konsolidasi Pemenangan Zulkifli Hasan di Indonesia Timur, Sabtu malam (7/2).

Ia menuturkan, hal tersebut terkait dengan kewenangan pusat menentukan Bupati dan Walikota. Sehingga hal itu memunculkan oknum pusat yang memanfaatkan situasi tersebut.

"Memasuki pilkada, daerah lebih tahu sepenuhnya tentang Bupati dan Walikota. Tidak perlu minta izin pusat, nanti akhirnya terjadi skandal oknum pusat meminta ini dan itu," katanya.

Oleh karena itu, dirinya mendukung Zulkifli Hasan untuk mengembalikan otonomi DPW dan DPD. "Saya mendukung. Ketua MPP memberikan nasehat bukan intervensi jadi saya memberikan masukan nasehat agar pilih yang muda membawa perubahan," katanya.

Amien pun optimis dengan kekuatan yang dimiliki Zulkifli Hasan meski dirinya tidak menyebutkan total dukungan yang dimiliki calon ketua umum PAN tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement