Ahad 08 Feb 2015 02:00 WIB

Anggota Parlemen Kenya Ditembak Mati

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pasukan Kenya
Foto: Reuters
Pasukan Kenya

REPUBLIKA.CO.ID, NAIROBI -- Seorang anggota parlemen di Kenya ditembak mati bersama dengan sopir dan dua pengawalnya. Penembakan yang terjadi di Nairobi ini disebut merupakan serangan berencana oleh kepolisian.

Dilansir dari BBC, George Muchai saat itu tengah dalam perjalanan pulang melalui Nairobi. Kemudian, sebuah mobil tiba-tiba menabrak mobil yang ditumpanginya. Pelaku pembunuhan tersebut diduga menembak para korban dalam jarak dekat.

Muchai dan kedua pengawal serta sopirnya pun tewas seketika. Namun, hingga saat ini motif dari penyerangan masih belum jelas. "Sepertinya ini sudah direncanakan," kata seorang anggota kepolisian.

Polisi mengatakan para penyerang juga membawa sebuah tas dan pistol milik pengawal Muchai. Muchai merupakan anggota parlemen Kenya dari koalisi Jubilee. Ia pertama kali terpilih menjadi anggota parlemen dua tahun yang lalu.

Presiden Kenya Uhuru Kenyatta pun terkejut mendengar peristiwa ini. Ia juga mengecam penyerangan terhadap Muchai. Sedangkan, pemimpin oposisi Raila Odinga yang turut mengecam penyerangan ini mengatakan peristiwa ini merupakan salah satu bentuk ketidakamanan di Kenya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement