Sabtu 07 Feb 2015 12:43 WIB

Warga Sambut Baik Pembangunan RSUD di Pakuhaji

Rep: c03/ Red: Hazliansyah
Pembangunan RSUD Kota Tangerang
Foto: antara
Pembangunan RSUD Kota Tangerang

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG --- Warga menyambut baik rencana Pemeritah Kabupaten Tangerang yang akan membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang terletak di Kelurahan Pakuhaji, Kecamatan Pakuhaji, Tangerang. RSUD akan dibangun di atas lahan bekas kantor kecamatan Pakuhaji seluas 4000 meter.

"Alhamdulillah berkat usulan warga, Pemkab mau buat RSU di sini, tepat berada dikelurahan kita," tutur Lurah Pakuhaji, Hasbi Tahir kepada Republika di Tangerang, Jumat (6/1).

Menurut Hasbi, keberadaan rumah sakit sangat diperlukan warga di pantai utara Kabupaten tangerang. Sebab,  kata dia selama ini untuk berobat kerumah sakit warga harus pergi ke Kota Tangerang.

"Nantikan tidak perlu jauh-jauh lagi berobatnya, cukup di Pakuhaji ada," tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan Karno (36) warga Desa Laksana, RT 01/10 Kecamatan Pakuhaji. Ia mengatakan telah lama warga Kecamatan Pakuhaji berharap adanya rumah sakit umum. Di mana, kata dia, selama ini warga selalu dihantui kekhawatiran apabila ada anggota keluarganya yang memerlukan penanganan darurat khusus di Rumah Sakit.

"Kalau ke Kota Tangerang belum untuk sewa mobilnya terus perjalanannya lama," tuturnya.

 

Dari pantauan di lokasi pembangunan sebanyak dua unit alat berat sudah mulai beroperasi dan dalam tahap pengurukan lahan di depan Jalan Raya Pakuhaji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement