Sabtu 07 Feb 2015 09:21 WIB

Gubernur Kepri Buka Konvensi Media 2015

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Erik Purnama Putra
Hari Pers Nasional 2014
Foto: Antara
Hari Pers Nasional 2014

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Gubernur Kepri HM Sani membuka Konvensi Media Massa di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (7/2). Konvensi tersebut akan menghasilkan produk ekonomi yang berharga bagi bangsa dan negara termasuk di Kepri.

"Kepri ini lautnya 96 persen, daratannya hanya empat persen. Jelaslah potensi laut ini dapatmeningkatkan kesejaheraan masyarakat," kata Gubernur Batam HM Sani saat membuka Konvensi Media Massa bertema 'Pers Sehat Bangsa Hebat' di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (7/2).  

Dia mengatakan, Kepri sangat signifikan di sektor perikanan. Namun, potensi itu masih dimanfaatkan negara asing. "Untuk itu perl  buat industri perikanan di potensi perikanan di tempat yang sering dicuri orang luar itu, baru akan meningkatkan kesejahteraan nelayan kita," katanya.

Untuk itu, Sani berharap tidak saja empat mil, tapi bisa sampai 12 mil area penangkapan ikan yang dilakukan nelayan. Dia juga meminta bagaimana konektivitas transportasi laut yang baik bisa terwujud. "Kalau baik transportasi laut, akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pesisir," katanya.

Dalam konvensi tersebut, turut dihadiri Ketua Dewan Pers Bagir Manan, Ketua PWI Pusat Margiono dan stakes holders media massa pers se-Indonesia. Pembicara utama dalam konvensi itu adalah Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti.

Ketua Panitia Pelaksana Sasongko Tedjo menyatakan, konvensi media ini salah satu agenda terpenting pada Hari Pers Nasional (HPN) 2015. Pada sesi panel tentang memperkuat ekonomi maritim di nusantara akan dibawakan Menteri Susi Pudjiastuti, pers sehat kompetitif dan kompetibel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement