Jumat 06 Feb 2015 21:02 WIB

Truk Pasir Masuk Jurang di Jalan Raya Sukabumi-Bogor

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Karta Raharja Ucu
Truk Pasir Terguling (Ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Truk Pasir Terguling (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kecelakaan lalu lintas tunggal dialami sebuah truk pengangkut pasir di jalan raya Sukabumi-Bogor, Jumat (6/2) dini hari. Truk pasir itu masuk ke dalam jurang dengan kedalaman sekitar sepuluh meter.

Beruntung pengemudi truk Dani Poniman (36 tahun) berhasil selamat dalam kecelakaan nahas tersebut. Informasi yang diperoleh dari Satlantas Polres Sukabumi menyebutkan, kecelakaan terjadi pada pukul 01.00 WIB.

Lokasi kejadian berada di Kampung Selakopi, RT 01 RW 04 Desa Lembur Sawah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. Truk tersebut mengarah dari Sukabumi menuju Bogor.

"Truk tidak bisa dikendalikan oleh sopirnya hingga masuk jurang," ujar salah seorang warga sekitar, Asep (32). Diduga, sopir truk tersebut mengantuk saat mengemudikan kendaraan tersebut.

Asep mengatakan, sopir truk terlihat loncat dari kendaraan saat akan terjun ke jurang. Sementara truk pasir langsung terjun bebas ke bawah jurang .

Anggota Satlantas Polres Sukabumi Bripka Dhani W menerangkan, polisi dan Dinas Perhubungan (Dishub) tengah mengupayakan proses evakuasi truk pasir dari dasar jurang. "Proses pengangkatan memerlukan alat kendaraan berat," ujar dia. Sementara di sisi lain polisi juga memeriksa sopir truk terkait penyebab terjadinya kecelakaan.n riga

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement