Jumat 06 Feb 2015 10:34 WIB

Menko Maritim Tinjau Kawasan Panel Surya

Panel Surya (ilustrasi)
Foto: MATOA. ORG
Panel Surya (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Menteri Koordinator Kemaritiman Republik Indonesia Indroyono Soesilo dijadwalkan meninjau kawasan pengembangan energi hibrid dan panel surya Pantai Baru Pandansimo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (6/2).

"Kunjungan Pak Menteri dalam rangka ingin melihat model inovasi daerah, kincir angin yang ada di Pantai Baru ini," kata Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bantul Imam Subardiasa di sela menunggu kedatangan menteri tersebut di Bantul.

Dia menjelaskan Pantai Baru merupakan kawasan pengembangan energi baru terbarukan, yang awalnya dipelopori Kementerian Riset dan Teknologi (Kemristek) saat itu dan dikelola pemkab bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM).

"Baru pertama kali (kunjungan kerja Menko Kemaritiman), kalau panitianya dari pusat yang menyambut Pemda DIY dan pemerintah Cilacap (Jawa Tengah), sementara dari kami menyiapkan tempat dan nelayan," katanya.

Berdasarkan rencana kunjungan kerja Menko Kemaritiman yang pihaknya terima, menteri dijadwalkan tiba di Pantai Baru sekitar pukul 09.50 WIB, karena rombongan pejabat pusat tersebut dijadwalkan tiba di Bandara Adi Sucipto Yogyakarta pukul 09.20 WIB.

"Kalau jadwal kunjungan kerja seperti itu, namun tidak tahu kondisi di jalanan seperti apa," kata Kasi Pemberitaan Humas Pemkab Bantul Bambang Santoso di sela menunggu kedatangan Menko Kemaritiman.

Pantauan di Pantai Baru, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bantul yang hadir dalam rangka menerima kunjungan kerja menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, namun hingga pukul 10.10 WIB rombongan belum sampai tujuan.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement