Kamis 05 Feb 2015 20:40 WIB

Puluhan Rumah di Sukambumi Rusak Diterjang Puting Beliung

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Karta Raharja Ucu
Puting Beliung
Foto: antara
Puting Beliung

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Bencana angin puting beliung menerjang permukiman warga di Kecamatan Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (5/2) sore. Dampaknya, puluhan rumah di kecamatan tersebut rusak terkena terjangan angin kencang.

Informasi yang diperoleh bencana tersebut terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit. Bencana tersebut terjadi ketika wilayah Sukabumi diguyur hujan deras sejak Kamis siang.

"Data sementara ada 40 unit rumah warga yang mengalami kerusakan ringan," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Usman Susilo kepada ROL.

Kerusakan terutama pada bagian atap seperti genteng yang berjatuhan karena terkena angin. Menurut Usman, hingga kini relawan dan petugas BPBD masih melakukan pendataan terkait jumlah kerusakan akibat bencana tersebut. Selain rumah warga, informasinya ada bangunan sekolah yang rusak bagian atapnya.

"Namun, untuk memastikan tingkat kerusakan akan dilakukan pada Jumat (6/2) pagi," ujar Usman. Sebab pada malam hari terkendala dengan penerangan di sekitar permukiman warga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement