Kamis 05 Feb 2015 14:05 WIB

Longsor di Utara Sukabumi, Satu Rumah Rusak

Rep: Riga Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra
Longsor. Ilustrasi
Foto: Antara
Longsor. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Bencana longsor menerjang permukiman warga di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi Rabu (4/2) malam. Akibatnya, satu rumah milik warga mengalami kerusakan.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, longsor terjadi di Kampung Babakan Baru RT 02 RW 16 Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak. Kejadian tersebut menyebabkan sebagian bangunan rumah rusak tertimbun longsor.

"Hujan deras sejak Rabu siang hingga malam menyebabkan longsor di Cibadak,’’ ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo kepada Republika, Kamis (5/2).

Dalam peristiwa tersebut sebanyak satu rumah warga yang ditempati dua kepala keluarga (KK) rusak terkena longsor.

Rumah tersebut terang Usman mengalami rusak sedang (RS) karena tertimbun longsor. Beruntung, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa karena penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri.

Usman mengatakan, aparat kecamatan sudah melaporkan bencana tersebut kepada BPBD. Rencananya, BPBD akan menyalurkan bantuan karung untuk menahan pergerakan tanah di lokasi tersebut. Hal ini sesuai dengan permintaan warga di sekitar lokasi kejadian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement