Kamis 05 Feb 2015 02:09 WIB

Akil Mochtar Benarkan Pertemuan dengan BW dalam Mobil

Rep: C07/ Red: Ilham
Akil Mochtar
Akil Mochtar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar membenarkan pertemuannya dengan Bambang Widjojanto dalam mobilnya saat penanganan kasus Bupati Kotawaringin Barat. Namun, ia membantah ada transaksi pemberian uang di dalam mobil tersebut. 

Akil menjelaskan, pada saat itu Bambang ikut dalam mobilnya saat mau pulang ke rumahnya di Depok. 

"Nah, saya antarkan sampai Pasar Minggu. Di dalam mobil itulah pembicaraan-pembicaraan yang berkaitan dengan perkara Kotawaringin Barat itu," kata Akil di Mabes Polri, Rabu (4/2).

Akil diperiksa oleh penyidik Bareskrim Mabes Polri sebagai saksi kasus yang menyeret Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto. Akil dicecar sebanyak 24 pertanyaan dari penyidik.

Menurut Akil, waktu itu ia juga sudah membagikan hal yang berkaitan dengan perkara-perkara di Kotawaringin Barat sehubungan dengan saksi-saksi yang disidangkan di MK.

Bahkan, pernyataan tersebut juga sudah ia sampaikan pada pembelaan dirinya pada 23/6/2014 dalam perkaranya di Pengadilan Negeri Tipikor. "Kan sudah saya ungkapkan di pledoi saya, pertemuan saya dengan Bambang itu," katanya.

Ia juga membenarkan adanya pengaturan terkait pemenangan Bupati Kotawaringin Barat, Kalteng, Ujang Iskandar. "Ya memang ada," kata Akil yang langsung naik ke dalam mobil dan tidak memberikan penjelasan lebih lanjut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement