Rabu 04 Feb 2015 16:50 WIB

Kapolda Pastikan Labora Sitorus Masih Berada di Papua

Aiptu Labora Sitorus
Foto: Antara/Zabur Karuru
Aiptu Labora Sitorus

REPUBLIKA.CO.ID, JAYA{URA-- Kapolda Papua Irjen Pol Yotje Mende memastikan terpidana kasus pencucian uang, penimbunan BBM dan ilegal logging, Aiptu Labora Sitorus (LS) masih berada di Sorong, Provinsi Papua Barat.

"Yang bersangkutan (LS) berada di Sorong, bukan di rumahnya tetapi di lahan kerjanya," kata Kapolda Papua Irjen Pol Yotje Mende di Kota Jayapura, Rabu (4/2).

Yotje mengatakan, informasi tentang keberadaan Labora Sitorus diketahui setelah polisi menelusuri keberadaannya. "Ini yang terakhir kita monitor, baru tadi pagi saya terima laporannya," katanya.

Mantan Kapolda Riau itu juga mengaku telah berkoordinasi dengan Kapolres Sorong Kota, terkait kasus Labora Sitorus. "Barusan saja saya telepon Kapolres Sorong Kota bahwa kasus ini memang awalnya proses dari kita (Polda Papua). Sehingga apa yang diminta oleh Kejati dan Polda Papua Barat harus segera ditindak lanjuti," katanya.

Untuk itu, Yotje telah mengutus dua perwira menengahnya untuk mencari dan menangkap Labora Sitorus. Ia sudah menugaskan dua anggota untuk mem-back up ke sana (Polda Papua Barat). Karena status Polda Papua hanya untuk back up saja.

"Jadi, dua perwira saya, di antaranya AKBP Harry Goldenhard sudah saya perintahkan untuk membantu, karena dia memiliki pengalaman disana. Jadi dia memback up proses penangkapan LS disana," lanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement