Selasa 03 Feb 2015 20:20 WIB

Pesawat Garuda Indonesia Tergelincir di Bandara Lombok

Rep: C85/ Red: Bayu Hermawan
Garuda Indonesian Airways
Foto: abc news
Garuda Indonesian Airways

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 7040 dengan rute Denpasar - Lombok, tergelincir di Bandara Lombok Praya pada Selasa (3/2) sore, sekitar pukul 17.03 waktu setempat.

Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia, Pujobroto mengatakan pesawat mengalami kejadian keluar landasan, pada bagian sebelah kanan di bandara Lombok. "Pesawat jenis ATR72-600 PK-GAG tersebut keluar landasan dan berhenti di rerumputan sesaat setelah pesawat melakukan landing di Bandara Lombok Praya," katanya.

Pujobroto melanjutkan seluruh 29 penumpang, termasuk 1 bayi, dalam keadaan selamat dan tidak ada yang mengalami luka. Seluruh penumpang turun secara normal melalui tangga pesawat.

Ia mengatakan, tim teknik Garuda dari Jakarta dan tim dari ATR Singapura telah siap berangkat menuju Lombok, namun sementara ini belum dapat berangkat mengingat Bandara Lombok Praya dinyatakan ditutup.

"Garuda Indonesia juga telah berkoordinasi dengan KNKT dan DKUPPU untuk proses pelaksanaan pemindahan pesawat," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement