Rabu 01 Feb 2017 21:29 WIB

Garuda Tergelincir di Adisutjipto

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Esthi Maharani
Pesawat Garuda tergelincir di Bandara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta, Rabu (1/2).
Foto: istimewa
Pesawat Garuda tergelincir di Bandara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta, Rabu (1/2).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 258 PK-GNK tergelincir saat mendarat di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Rabu (1/2), sekitar pukul 19.50 WIB.

Menurut saksi mata yang juga karyawan sebuah cargo di Bandara Adisutjipto, pesawat tergelincir di area parking stan 1 dan 2. "Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut," katanya.

VP Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar Rabu malam (1/2), mengatakan, seluruh penumpang yang berjumlah 123 orang berada dalam kondisi selamat dan tidak mengalami cedera. Sebanyak 144 penumoang dewasa, dan empat bayi serta lima penumpang bisnis sudah selesai di evakuasi.

"Kondisi lima awak kabin, dan dua awak kokpit dipastikan juga dalam keadaan selamat," kata Benny saat dihubungi Republika, Rabu (1/2).

Penerbangan GA-258 yang dilayani dengan pesawat Boeing 737-800NG dengan nomor registrasi PK-GNK tersebut lepas landas dari Jakarta pada pukul 18.20 WIB, dan mendarat di Yogyakarta pada pukul 19.41 WIB.

Saat mendarat, landasan yang licin akibat cuaca buruk dan hujan deras di Bandara Adi Sutjipto Jogjakarta mengakibatkan pesawat mengalami slip. Saat ini, pesawat masih dalam proses evakuasi dari sisi landasan untuk bisa ditarik ke areal.parkir pesawat di bandara tersebut. "Garuda Indonesia akan terus memonitor proses evakuasi tersebut hingga selesai," ujar Benny.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement