Selasa 03 Feb 2015 19:36 WIB

DPR Gelar Rapat Konsultasi dengan Menko

Rep: Niken Paramita/ Red: Hazliansyah
Ketua DPR RI, Setya Novanto.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ketua DPR RI, Setya Novanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan, fraksi, dan komisi DPR mengadakan rapat koordinasi dengan empat menteri koordinator, Selasa (3/2) siang. Rapat koordinasi menurut Ketua DPR Setya Novanto merupakan tindak lanjut dari pertemuan pimpinan DPR dengan presiden.

Setya menambahkan rapat yang disebut konvensi silahturahmi ini membahas tentang anggaran pendapatan dan belanja negara perubahan (APBN-P) 2015-2019.

"Dari rapat dengan presiden dilanjuti oleh para menko untuk rapat koordinasi yang akan diteruskan lagi ke rapat banggar yang harus diselesaikan dalam waktu dekat," kata Setya usai rapat di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (3/3).

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani mengungkapkan forum ini merupakan sarana komunikasi antara eksekutif dan legislatif. Puan berharap ke depan lebih banyak rapat koordinasi yang terjalin untuk membahas hal-hal lain yang lebih spesifik.

"Ini forum yang baik, eksekutif dan legislatif bersama-sama melakukan pembahasan sehingga tidak ada miskomunikasi diantara legislatif dan eksekutif serta hal-hal yang bisa disinergikan dikementerian dibawah menko Jokowi," kata Puan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement