Jumat 30 Jan 2015 15:35 WIB

Zulkifli Hasan: Kongres PAN Mengalir Saja

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Bayu Hermawan
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yakin proses pemilihan ketua umum dalam kongres mendatang tidak akan menimbulkan kegaduhan.

Sebab antara dirinya dengan calon ketua umum lainnya, yakni Hatta Rajasa akan sama-sama berkompetisi tanpa membuka peluang keributan politik.

"Kongres PAN, mengalir saja. Ini kompetisi keluarga. Persain-gan antara kakak dan adik," kata Zulkifli saat dijumpai di gdung DPR/MPR, Jakarta, Jumat (30/1).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI ini pun yakin benar, persaingan di partainya tak seperti kompetisi di partai-partai lain. Mantan menteri kehutan ini menambahkan, dirinya tak ada persiapan khusus untuk menghadapi Hatta dalam kongres nanti.

Sebab menurut dia,  siapa pun yang berhasil keluar sebag-ai pemimpin PAN, dikatakan dia tetap akan diakui. "PAN bulat. Inikan partai keluarga. Mudah-mudahan lancar," ujar dia.

PAN akan menggelar kongres pada akhir Februari mendatang. Kongres tersebut, sekaligus untuk memilih ketua umum baru. Sampai hari ini, masih dua kader yang dimunculkan. Yaitu Zul-kifli dan incumbent, Hatta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement