Jumat 30 Jan 2015 08:45 WIB

Marak Begal Motor, Ini Bullying Netizen Buat Depok

Meme buat Kota Depok
Foto: path
Meme buat Kota Depok

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK—Setelah Kota Bekasi di-bully saking panasnya udara disana, kini giliran Kota Depok yang menjadi sasaran netizen.

Melalui beberapa akun jejaring sosial Path, setidaknya ada dua gambar meme (sindiran) terhadap Kota Belimbing pimpinan Nurmahmudi Ismail ini.

Seperti yang diunggah oleh @hesty dimalia bertuliskan "A: main yuk kerumah aku. B: emang rumah kami dimana? A: di depok.. B: OGAH.. ENTAR GUE DI BEGAL!!!

Akun lainnya yaitu @wahyudj Qway yang mengunggah meme bertuliskan, "MAIN MAIN LAH KERUMAH AKU DI DEPOK SIAPA TAU DIBEGAL".

Hingga saat ini memang baru ada dua unggahan meme yang mem-bully Depok lantaran maraknya aksi begal. Namun, meme itu diunggah netizen karena mereka sudah merasa gerah ataupun kuatir dengan situasi keamanan di Depok.

Menanggapi hal itu, Kabag Ops Polresta Depok Kompol Tri Yulianto mengimbau kepada masyarakat untuk tidak merespon terlalu berlebihan dengan mengunggah meme di Path.

Lantaran pihaknya sudah melakukan pengawasan maksimal agar tindak kriminal bisa berkurang. "Kita sudah maksimal melakukan giat patroli dengan memantau di sembilan titik rawan. Kami tidak hanya diam kok," kata Tri, Jumat (30/1).

Selain itu pihaknya juga akan melakukan kerjasama dengan seluruh Muspida untuk lebih menggiatkan patroli. Pihaknya juga akan menurunkan Tim Jaguar yang menjadi andalan dalam menindak aksi kejahatan jalanan.

 "Tentunya kami ingintidak aksi kriminalitas terus terjadi di Depok," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement