Rabu 28 Jan 2015 18:22 WIB

Bupati Purwakarta Menengok Yance

Rep: Arie Lukhardianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Mantan Bupati Indramayu, Irianto M.S. Safiudin (Yance).
Foto: Antara/Agus Bebeng
Mantan Bupati Indramayu, Irianto M.S. Safiudin (Yance).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Mantan bupati Indramayu Irianto MS Syafiuddin alias Yance yang saat ini mendekam di lapas Kebon Waru terus mendapatkan dukungan moril dari para pejabat daerah dan nasional.

Setelah sebelumnya Menpan Yuddy Chrisnandi yang telah menengok Yance di Lapas Kebon Waru, sekarang giliran bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang menengok politisi dari partai Golkar tersebut.

Menurut Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Ia sengaja datang menjenguk Yance, karena selama ini sudah sangat dekat dengan sosok Yance. "Pak Yance ini sudah seperti saudara saya, layaknya kakak beradik," ujar Dedi kepada wartawan saat ditemui di Bandung, Selasa (28/1).

Dedi mengaku cukup senang melihat Ketua DPD Golkar Jabar ini baik-baik saja. Bahkan, Yance menurutnya masih sama seperti yang dulu tetap ceria. "Saya senang, karena pak Yance tetap tabah dan yakin, jadi tidak ada kecemasan,'' katanya.

Terkait kasus hukum yang menyandung Yance, Dedi menjawab singkat. ''Kita serahkan semuanya kepada mekanisme hukum," katanya.

Selain bupati Purwakarta, ada beberapa bupati yang juga menengok Yance. Diantaranya adalah Bupati Kabupaten Garut, Walikota Bekasi, Bupati Bekasi, Bupati Kabupaten Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement