Rabu 28 Jan 2015 10:59 WIB

Hari ke-32, Tim SAR Tarik Personel Kembali ke Pusat

Rep: C15/ Red: Winda Destiana Putri
Petugas Basarnas di di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalteng, Sabtu (10/1).
Foto: Republika/Wihdan H
Petugas Basarnas di di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalteng, Sabtu (10/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pencarian Pesawat Air Asia QZ8501 sudah memasuki hari ke-32. Rencananya, hari ini, Rabu (28/1) tim SAR Nasional akan menarik personilnya kembali ke pusat untuk melakukan konsolidasi.

Direktur Operasional, Badan SAR Nasional (Basarnas), Supriyadi mengatakan sudah genap sebulan tim SAR melakukan pencarian pesawat Air Asia QZ8501 yang hilang Desember silam. Penarikan tim ini, diklaim Supriyadi bukan sebagai langkah selesainya pencarian.

"Ini sudah satu bulan, kita perlu adakan evaluasi, apa perlu diteruskan kembali atau sudah diberhentikan," ujar Supriyadi saat dihubungi Republika Online, Rabu (28/1).

Untuk kepastian tim akan kembali melakukan pencarian sisa puing puing pesawat Air Asia QZ8501 menunggu keputusan dari para pimpinann Basarnas dan pemerintah pusat. Hingga kini belum ada keputusan apakah pencarian dihentikan atau dilanjutkan.

Total personil yang dikerahkan Basarnas di Pangkalan Bun berjumlah 65 orang dengan ditambah personil yang ada di kapal evakuasi total berjumlah 100 personil. Rencananya, 100 personil ini nantinya akan dipulangkan semua. Supriyadi menambahkan jika ternyata masih perlu tambahan hari pencarian maka akan dirolling dengan personil baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement