Ahad 25 Jan 2015 13:37 WIB

Basarnas: Sebagian Besar Mayat Korban Berada di Badan Pesawat

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Tim Penyelam TNI AL berhasil mengevakuasi lagi 4 jenazah, dari badan pesawat AirAsia QZ-8501 di perairan Selat Karimata, dekat Pangkalan Bun, Kotawaringin Kalimantan Tengah, Sabtu (24/1).   (Antara/Pool/Adek Berry)
Tim Penyelam TNI AL berhasil mengevakuasi lagi 4 jenazah, dari badan pesawat AirAsia QZ-8501 di perairan Selat Karimata, dekat Pangkalan Bun, Kotawaringin Kalimantan Tengah, Sabtu (24/1). (Antara/Pool/Adek Berry)

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALAN BUN - Diperkirakan sebagaian besar mayat korban berada di badan pesawat Air Asia QZ 8501.  Hal itu dinyatakan Direktur Operasional Badan SAR Nasional (Basarnas), Marsekal Madya (Marsma) SB Supriyadi.

Ia mengatakan berdasarkan laporan tim SAR dilapangan, terdapat begitu banyak mayat di dalam pesawat Air Asia. Supriyadi menambahkan saat evakuasi pengangkatan badan pesawat pada Sabtu (24/1) ditemukan empat mayat korban mengapung dan Ahad (25/1) ditemukan satu mayat korban mengapung.

Dengan temuan tersebut, maka memasuki hari ke-29 masa pencarian sudah ada 70 mayat korban pesawat Air Asia QZ8501 yang berhasil ditemukan dari 162 penumpang yang terdiri dari 155 penumpang dan tujuh kru. Artinya masih ada 92 penumpang dan kru pesawat Air Asia QZ8501 yang belum diketahui keberadaan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement