Ahad 25 Jan 2015 02:46 WIB

Wamenlu: Raja Abdullah Gigih Layani Jamaah Haji

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Para pejabat dan pelayat menyalatkan jenazah almarhum Raja Abdullah di Masjid Imam Turki Bin Abdullah, Riyadh, Arab Saudi, Jumat (23/1).  (Reuters/Saudi Press Agency)
Para pejabat dan pelayat menyalatkan jenazah almarhum Raja Abdullah di Masjid Imam Turki Bin Abdullah, Riyadh, Arab Saudi, Jumat (23/1). (Reuters/Saudi Press Agency)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Menteri Luar Negeri Abdurrahman M Fachir mengatakan Raja Abdullah bin Abdul Aziz Al-Saud adalah tokoh reformis yang mendorong dan memajukan peran perempuan di parlemen dan dunia pendidikan.

"Sesuai gelar beliau sebagai Pelayan Dua Kota Suci, almarhum sangat gigih memberikan pelayanan terbaik untuk umat muslim yang melaksanakan ibadah," ujar mantan dirjen informasi dan diplomasi publik Kemenlu tersebut kepada ROL, Jumat (23/1).

Pelayanan tersebut diwujudkan melalui proyek perluasan Baitul Haram dan Masjid Nabawi serta Armina. Fachir menambahkan saat musibah bencana tsunami di Aceh, Raja Abdullah memberikan perhatian khusus dalam bentuk bantuan bagi anak-anak yatim, bahkan hingga sekarang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement