Sabtu 24 Jan 2015 23:16 WIB

Pemprov DKI Akan Suntik Dana Miliaran Rupiah untuk Food Station

Rep: C97/ Red: Julkifli Marbun
Ahok
Foto: Republika/Yasin Habibi
Ahok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama mengatakan bahwa pemerintah provinsi siap memberikan suntikan dana miliaran rupiah untuk pengembangan food station. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan ketahanan pangan dan pertumbuhan ekonomi Ibu Kota.

"Sebesar 47 atau 100 miliar juga saya kasih, tidak masalah," tutur Gubernur dengan panggilan Ahok itu, Jumat (23/1). Ia menyebutkan Dharma Jaya sebagai salah satu food station yang harus dicontoh. Ia ingin agar pusat-pusat pangan DKI berkembang.

Ahok menjelaskan bahwa food station harus mampu menjangkau petani langsung. Selain membantu peningkatan produksi petani melalui kelancaran alur produksi, hal tersebut ditujukan untuk memenuhi persediaan gudang. "Jadi kalau kita mau menjaga kestabilan harga beras, itu kita harus bisa masuk sampai ke petani," ujarnya.

Ahok berkeinginan untuk meningkatkan penawaran pasar. Oleh itu langkahnya harus dengan penambahan modal bagi food station.

Gubernur menyampaikan, saat ini stok beras di DKI masih aman walaupun suplainya turun. Namun hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan, sebab bulan depan mulai panen raya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement