Rabu 21 Jan 2015 02:35 WIB

Pasokan BBM untuk Nelayan Cilacap Mencukupi Kebutuhan

Nelayan
Foto: Eric Ireng/Antara
Nelayan

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Pasokan bahan bakar minyak (BBM) untuk nelayan di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, mencukupi kebutuhan.

"Insya Allah bisa (mencukupi) karena dalam beberapa tahun terakhir, alhamdulillah di Cilacap enggak pernah ada kekurangan BBM," kata Manajer Koperasi Unit Desa (KUD) Mino Saroyo Cilacap, Untung Jayanto, Selasa.

Kendati demikian, dia mengakui kemungkinan terjadinya kekurangan BBM di saat musim panen ikan apabila pasokan dari Pertamina dibatasi.

"Kalau tidak dibatasi, ya mencukupi," tegasnya.

Akan tetapi untuk 2015, dia mengaku belum bisa memprediksi apakah bakal terjadi kekurangan BBM atau tetap terpenuhi. Ia mengatakan hal itu disebabkan alokasi solar untuk nelayan yang disalurkan melalui lima tempat pengisian BBM khusus nelayan yang dikelola KUD Mino Saroyo pada 2015 hanya sekitar 9.000 kiloliter atau menyusut dari 2014 yang sebesar 11.650 kiloliter.

Menurut dia, tempat pengisian BBM khusus nelayan itu berlokasi sejumlah wilayah eks Kota Administratif Cilacap seperti di Lengkong, Sentolokawat, Tegalkatilayu, Tegalkamulyan, dan kompleks Pelabuhan Perikanan Samudra Cilacap.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement