Senin 19 Jan 2015 14:57 WIB

Panja Penerbangan akan Rekomendasikan Perbaikan Sistem

Yudi Widiana, Wakil Ketua Komisi V DPR
Foto: Humas PKS
Yudi Widiana, Wakil Ketua Komisi V DPR

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Yudi Widiana, menjelaskan yang akan dihasilkan panitia kerja (Panja) keselamatan penerbangan adalah rekomendasi terhadap Kementerian Pehubungan agar membenahi keselamatan penerbangan nasional. Nantinya akan ditelusuri apa saja faktor yang dianggap menjadi persoalan penerbangan nasional.

"Hasil dari panja sendiri yakni rekomendasi dari permasalahan sengkarut keselamatan penerbangan," ungkapnya, dalam keterangan tertulis, Senin (19/1).

Sementara, Yudi menjelaskan seluruh fraksi di Komisi V hingga hari ini setuju dengan adanya pembentukan Panja ini, dengan tujuan untuk lebih objektif dari permasalahan di tubuh regulator. "Secara prinsip seluruh fraksi setuju dengan adanya panja keselamatan penerbangan ini," demikian Yudi.

Pihaknya akan menghimpun seluruh pemangku kepentingan untuk sama-sama bekerja memperbaiki penerbangan Indonesia. Diharapkannya, rekomendasi yang dihasilkan dapat menjadi solusi sehingga penerbangan Indonesia menjadi lebih baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement