Ahad 18 Jan 2015 02:39 WIB

Ingin Kinerja Maksimal, Rano Karno Bebaskan Pejabatnya Pilih Bawahan Sendiri

Rep: c 81/ Red: Indah Wulandari
Plt Gubernur Banten Rano Karno dan Iing Suwargi.
Foto: Pemprov Banten
Plt Gubernur Banten Rano Karno dan Iing Suwargi.

REPUBLIKA.CO.ID,SERANG--Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno membebaskan para pejabat eselon II yang baru saja ia lantik untuk memilih bawahannya sendiri. Ini dilakukan agar para pejabat yang baru dilantik tersebut dapat memilih orang sesuai kebutuhannya masing-masing.

“Mereka yang nantinya akan memilih sesuai yang kehendak, berdasarkan kebutuhannya  masing-masing,” kata Rano Karno, Sabtu (17/1).

Menurut pemeran si Doel tersebut, selama ini dirinya selalu mendengar adanya salah posisi jabatan yang menyebabkan kinerja tak maksimal.

“Kali ini saya mau perang, saya perlu semua pimpinan, pimpinan ini harus memiliki pasukan. Nah, saya pilih panglimanya, saya mau panglimaya memilih pasukan sendiri,” ungkapnya.  

Pejabat yang menggantikan Ratu Atut ini juga memberikan waktu para pejabatnya untuk memilih bawahnnya tersebut selama sepekan. Menurutnya, sudah tak ada waktu lagi untuk memulai pembangunan di Banten. 

“Saya beri waktu tidak lebih dari seminggu. Pokoknya Januari ini harus selesai, PA, KPA, semua harus selesai, supaya Februari sudah bekerja, nggak mau lagi saya lama-lama,” kata politisi PDIP ini. 

Rano sendiri telah menjabat 22 pejabat stuktural di lingkungan Pemprov Banten Jumat (17/1). Ia yakin, rotasi kali ini sudah sesuai dengan apa yang dia harapkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement