Kamis 15 Jan 2015 07:33 WIB

Jokowi Tulis Status Pramoedya Ananta Toer

Presiden Jokowi mencoba senjata laras panjang buatan PT Pindad (Persero) di Bandung, Senin (12/1).
Foto: Antara
Presiden Jokowi mencoba senjata laras panjang buatan PT Pindad (Persero) di Bandung, Senin (12/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akun Facebook milik Presiden Joko Widodo membuat status yang tidak seperti biasanya. Dia mengutip sastrawan besar Indonesia, Pramoedya Ananta Toer.

Entah apakah ada hubungannya dengan keputusannya melanjutkan proses pencalonan Komjen Budi Gunawan sebagai kepala Polri atau tidak. Namun, Jokowi menyinggung soal keberanian.

“Dalam hidup kita, cuma satu yang kita punya, yaitu keberanian. Kalau tidak punya itu, lantas apa harga hidup kita ini?” -Pramoedya Ananta Toer-." tulis Jokowi.

Hanya saja, kali ini statusnya tersebut banyak mengundang cibiran, meski tetap saja ada yang salut dengan keputusan Jokowi.

Akun Saragih Ronal misalnya, menulis status sindiran tentang slogan kampanye Pilpres 2014. "Kami kecewa.....Ternyata Pak Jokowi JK bukan kita, tetapi Abraham samad adalah KITA."

Sementara itu, akun Bonik Roslin Messakh mendukung pencalonan Budi Gunawan sebagai langkah cerdik Jokowi. "Aku percaya padamu Pak Presiden, bhw masalah pencalonan Kapolri saat ini adalah langkah cerdasmu utk menangkap koruptor yg selama ini tdk tersentuh hukum."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement