Rabu 14 Jan 2015 17:38 WIB

Petani Serang Bawa Pulang Granat Aktif

Rep: C81/ Red: Ilham
Granat Nanas
Foto: Antara
Granat Nanas

REPUBLIKA.CO.ID,Dikira Batu, SERANG - Sebuah granat aktif jenis Nanas seberat satu kilogram ditemukan di persawahan milik warga Kelurahan Sukawarna, Kecamatan Curug, Kota Serang. Mirzha (45), petani yang menemukan granat itu malah membawa pulang ke rumahnya.

"Kami mendapatkan laporan dari pihak kelurahan bahwa salah seorang warganya menemukan granat nanas di sawah,"  kata Kapolsek Curug AKP Ate Waryadi kepada wartawan, Rabu (14/1).

Menurut dia, granat itu sudah lima hari berada di rumah Mirza. "Namun baru dilaporkan hari ini," katanya.

Awalnya, Mirza yang sedang mencangkul tak merasa curiga dengan benda keras yang membentur cangkulnya. Benda itu berada di kedalaman 30 centimeter. Mirza kemudian mengambil dan membawanya pulang. "Hari Jumat (9/1) jam sembilan pagi, saya kira batu, saya bawa kerumah," kata Mirzha.

Di rumahnya Mirzha sempat membersihkan granat tersebut sehingga keluarganya melihat dan mulai curiga kalau benda tersebut adalah sebuah granat. Mereka khawatir granat itu meletus saat ditaruh di dalam rumah.

Esoknya, Mirzha berbincang dengan tetangga dan warga sekitar rumah nya terkait penemuan benda keras tersebut. Tetangga dan warga di kampungnya menyarankan agar memindahkan granat aktif tersebut ke sawah, tempat penemuan awalnya.

Warga kemudian melaporkan ke Polsek Curug yang kemudian diteruskan ke tim Gegana Polda Banten untuk dilakukan pengamanan. Saat ini, Geranat Nanas tersebut sudah dibawa untuk diamankan ke markas gegana Polda Banten untuk penyelidikan lebih lanjut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement