Senin 12 Jan 2015 13:28 WIB

Intelijen Nyatakan Aman, Dubes Jerman Ajak Warganya Wisata ke Indonesia

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Indah Wulandari
Duta Besar Jerman untuk Indonesia Georg Witschel
Foto: antara
Duta Besar Jerman untuk Indonesia Georg Witschel

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Amerika Serikat dan Australia telah mengeluarkan peringatan keamanan bagi warganya di Indonesia beberapa hari yang lalu.

Namun, Duta Besar Jerman untuk Indonesia Georg Witschel justru mengajak warganya untuk berwisata ke Indonesia.

"Kami tidak bergabung dengan kedua negara tersebut dengan mengeluarkan travel advice. Kalau saya boleh katakan, pendapat pribadi saya, silakan datang ke Indonesia dan ini negara yang aman," katanya usai menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Senin (12/1).

Ia pun mengaku telah membuktikan keamanan Indonesia dengan berwisata dan berkeliling di sejumlah daerah. Witschel mengatakan, berdasarkan analisa intelijen, negaranya tak menemukan petunjuk apapun terkait adanya ancaman terorisme di Indonesia.

 

"Menurut analisis kami, yang sudah disesuaikan dengan pertahanan dan keamanan Indonesia, kami tak melihat petunjuk apapun yang terkait dengan terorisme, di Surabaya, atau di seluruh Indonesia," jelasnya.

Sebelumnya dilaporkan, Kedubes Amerika Serikat untuk Indonesia telah mengeluarkan peringatan keamanan bagi warganya di Surabaya. Kedutaan AS pun merekomendasikan agar warganya berhati-hati saat mengunjungi fasilitas AS seperti hotel dan bank AS di Surabaya.

Tak lama kemudian, Australia pun turut mengeluarkan peringatan serupa bagi warganya di Indonesia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement