Sabtu 10 Jan 2015 17:44 WIB

Pemkab Diminta Perbaiki Akses ke Objek Wisata

Jalan rusak parah (ilustrasi).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Jalan rusak parah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Komisi C DPRD Kabupaten Karawang, Jawa Barat, meminta pemerintah daerah setempat memerhatikan akses jalan menuju sejumlah objek wisata yang kini kondisinya banyak yang rusak.

"Kondisi infrastruktur jalan harus diperhatikan. Itu penting dalam upaya menarik pengunjung dari luar daerah," kata anggota Komisi C DPRD setempat Ata Subagjadinata, di Karawang, Sabtu.

Ia menilai saat ini pemerintah daerah belum terlalu memerhatikan akses jalan menuju sejumlah objek wisata di Karawang. Terbukti, akses jalan menuju sejumlah objek wisata tersebut umumnya mengalami kerusakan.

Seperti pada akses jalan menuju objek wisata pantai Samudera Baru, kondisinya memprihatinkan. Beberapa titik akses jalan menuju objek wisata pantai itu kondisinya rusak dan berlubang.

Akses jalan menuju sejumlah objek wisata lainnya seperti pantai Pakisjaya, wisata air Situ Cipule, Curug Cigentis, dan lain-lain juga mengalami kerusakan.

Legislator Karawang dari Partai Keadilan Sejahtera itu meminta agar pemerintah daerah setempat memerhatikan kondisi akses jalan menuju sejumlah objek wisata yang kondisinya rusak.

"Jika kondisi akses jalan itu tidak diperhatikan, maka sama saja bohong keinginan pemda yang akan menarik pengunjung wisata dari luar daerah," ujar Ata Subagjadinata.

Ia mengatakan, sejumlah objek wisata di Karawang cukup berpotensi untuk didatangi pengunjung dari luar daerah. Tetapi keberadaan objek wisata yang berpotensi itu perlu didukung dengan kondisi akses jalan yang bagus.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement