Sabtu 10 Jan 2015 15:50 WIB

Polres Banjar Turunkan Puluhan Personel Buru Narapidana Kabur

Narapidana (ilustrasi).
Foto: freedomessenger.com
Narapidana (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MARTAPURA -- Jajaran kepolisian Resor Banjar, Kalimantan Selatan, membantu pengejaran lima narapidana yang berhasil kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Anak Martapura, Kabupaten Banjar.

"Kepala Lapas sudah berkoordinasi dan kami siap membantu pengejaran lima narapidana yang kabur," ujar Kapolres Banjar AKBP Daru Cahyono di Martapura, Sabtu.

Ia mengatakan, pihaknya menerima pemberitahuan dari Lapas terkait lima narapidana dimana satu diantaranya berstatus tahanan yang kabur dari tahanan pada Sabtu (10/1) dinihari.

Dijelaskan, begitu menerima laporan kaburnya lima narapidana, petugas langsung turun ke tempat kejadian di Lapas yang terletak di Jalan Pintu Air Martapura.

"Anggota sudah mengecek titik kaburnya narapidana dan melaporkan hasilnya sehingga ditindaklanjuti dengan teknik kepolisian dalam upaya pencarian," ungkapnya.

Menurut dia, pihaknya menurunkan puluhan personel dari seluruh fungsi kepolisian untuk mengejar ke lima narapidana yang kabur dengan cara menjebol sel ruang tahanan itu.

"Puluhan personel dari seluruh fungsi kami turunkan dan mereka bersama petugas Lapas melakukan pengejaran ke lokasi-lokasi yang mungkin dituju narapidana," ujarnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat memberikan informasi apabila melihat orang yang mencurigakan atau tidak dikenal berada di lingkungannya agar bisa ditindaklanjuti petugas.

"Laporkan jika melihat orang asing yang tidak dikenal berada di kawasan tempat tinggal karena informasi dari masyarakat sangat penting agar dapat menangkap mereka," pesannya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement