Jumat 09 Jan 2015 22:50 WIB

Sembilan Pelajar Pesta Miras Terjaring Razia

 Miras, salah satu pemicu matinya hati
Miras, salah satu pemicu matinya hati

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER -- Sebanyak sembilan pelajar sekolah menengah kejuruan (SMK) terjaring razia saat melakukan pesta minuman keras di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat.

"Kami melakukan razia pelajar usai shalat Jumat dan ditemukan sebanyak sembilan pelajar yang sedang pesta minuman keras di rumah toko (ruko) kosong di Jalan Karimata," kata Komandan Regu I Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jember Sumaryanto.

Saat digerebek, lanjut dia, para pelajar tidak bisa melarikan diri karena dalam pengaruh minuman keras dan terdapat satu pelajar perempuan yang ikut dalam pesta tersebut.

"Kemungkinan mereka sudah berpesta minuman keras sebelum shalat Jumat karena pada saat penggerebekan hanya terdapat sedikit minuman keras yang tersisa dalam botol arak itu," tuturnya.

Petugas menemukan dua botol minuman keras jenis arak di lokasi ruko kosong yang digunakan para pelajar SMK untuk berpesta minuman keras.

"Kami membawa sembilan pelajar itu ke Kantor Satpol PP dan meminta keterangan dari mereka atas tindakan yang melanggar aturan itu," katanya.

Satpol PP, lanjut dia, berkoordinasi dengan pihak sekolah dan memanggil seluruh orang tua pelajar yang terjaring razia, agar mereka mendapatkan pembinaan.

"Kami tunggu orang tua pelajar itu sampai datang dan meminta para orang tua dan pihak sekolah untuk meningkatkan pengawasan lebih ketat terhadap mereka," paparnya.

Sementara salah seorang pelajar yang enggan disebutkan namanya mengaku baru pertama kali melakukan pesta minuman keras di ruko yang berada di Jalan Karimata.

"Saya diajak teman untuk minum dan saya hanya minum sedikit karena kami hanya membeli dua botol arak untuk sembilan orang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement