Kamis 08 Jan 2015 14:03 WIB

Sebanyak 26 DPW Dukung Hatta Kembali Jadi Ketua Umum PAN

Rep: Agus Raharjo/ Red: Bayu Hermawan
Akbar Tanjung (Kiri) Hatta Rajasa (Tengah) Amin Rais (kanan)
Foto: ANTARA
Akbar Tanjung (Kiri) Hatta Rajasa (Tengah) Amin Rais (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua nama calon ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) sudah diumumkan. Masih ada waktu sekitar 2 bulan lagi untuk menarik dukungan sebelum pelaksanaan Kongres Nasional di Bali 28 Februari-2 Maret nanti.

Meski demikian, pendukung Hatta Rajasa langsung bergerak cepat mendeklarasikan dukungannya sehari setelah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) selesai. Setidaknya ada sekitar 24 DPW yang mendeklarasikan dukungannya agar Hatta Rajasa kembali memimpin PAN untuk periode 2015/2020. Sebanyak 26 DPW menyatakan diri mendukung Hatta Rajasa sebagai ketua umum.

Diantara DPW yang sudah menyatakan diri mendukung Hatta adalah Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Bengkulu, Riau, Jambi, Jawa Barat, Kalimantan Bara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Bali, NTT, Gorontalo, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Maluku, Gorontalo, Maluku Utara, Papua, Papua Barat.

Juru Bicara Pendukung Hatta, Ketua DPW NTT, Eurico Guterres mengatakan sebagaian besar DPW dan DPD mendukung Hatta Rajasa kembali menjadi ketum PAN periode 2015/2020.

"Kami Ketua dan Sekretaris DPW, Ketua DPD PAN secara sadar dan bertanggungjawab meminta dengan hormat Ir. M. Hatta Rajasa untuk kembali memimpin PAN periode 2015-2020," katanya saat deklarasi dukungan ke Hatta Rajasa, Kamis (8/1).

Selain DPW, tim sukses Hatta juga mengklaim sudah memegang surat dukungan bermaterai dari DPD-DPD se-Indonesia. Namun, seluruh perwakilan DPD tidak dapat hadir langsung menyatakan dukungan karena sudah diwakili oleh DPW.

Tim Sukses Hatta yang juga Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN, Sulistyowati mengatakan jika dihitung, jumlah dukungan untuk Hatta saat ini sudah mencapai 80 persen. "Ngitungnya, jumlah Kabupaten/ Kota yang ada 400an, itu sudah lebih dari 80 persen dukungan dari total hampir 600an suara," kata Sulityowati usai deklarasi dukungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement