Kamis 08 Jan 2015 09:36 WIB

Kemampuan Kader Posyandu Digenjot

Relawan di Posyandu sedang bertugas, ilustrasi
Foto: Blogspot
Relawan di Posyandu sedang bertugas, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- Bupati Pandeglang, Provinsi Banten, Erwan Kurtubi meminta kepada kader pos pelayanan terpadu di setiap kelurahan/desa terus meningkatkan kemampuannya.

"Kita sudah minta pada Dinas Kesehatan untuk terus meningkatkan kemampuan kader Posyandu, karena perannya sangat penting dalam meningkatkan derajat kesehatan dan gizi masyarakat," katanya di Pandeglang, Rabu (7/1).

Menurutnya, di seluruh kelurahan/desa di Kabupaten Pandeglang sudah ada kader Posyandu, dan selama ini mereka aktif melakukan aktivitas pelayanan kesehatan pada masyarakat. "Keberadaan Posyandu merupakan hal yang sangat penting dan strategis di suatu desa/kelurahan untuk mencapai sasaran kesehatan dan peningkatan gizi," katanya.

Ia optomistis capaian dan keberhasilan kesehatan dalam suatu desa merupakan hasil kerja keras semua pihak termasuk para kader Posyandu. Bupati juga mengatakan pelatihan bagi kader Posyandu terus dilakukan guna meningkatkan kemampuan dan pemahaman dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

"Saya yakin melalui kegiatan ini kader posyandu dapat melaksanakan tugas nya dengan memperoleh kemajuan yang cukup mendasar," katanya.

Erwan berjanji akan berupaya meningkatkan derajat kesehatan warga dengan mengoptimalkan pelayanan pada masyarakat. "Kita ingin agar derajat kesehatan terus meningkat, maka pelayanan ditingkatkan, termasuk penanangan masalah balit gizi buruk," katanya.

Sementara kepada masyarakat, ia berharap agar melaporkan pada petugas kesehatan terdekat, jika mengetahui ada balita di sekitar tempat tinggalnya yang diindikasikan menderita gizi buruk.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement