Rabu 07 Jan 2015 23:58 WIB

Ahok-Alex Laporkan Persiapan Asian Games 2018 ke Jokowi

Rep: Halimahtus Sa'diyah/ Red: Karta Raharja Ucu
Gubernur DKI Jakarta, Ahok
Gubernur DKI Jakarta, Ahok

REPUBLIKA.CO.ID,

JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (7/1). Kedatangan Basuki dan Alex untuk membicarakan persiapan Asian Games 2018 yang bakal digelar di Jakarta dan Palembang.

Basuki dan Alex datang untuk melaporkan persiapan jelang pesta olahraga se Asia

tersebut. Dalam pertemuan itu turut hadir Delegasi Olympic Council of Asia yang dipimpin Sheikh Ahmad Al Fahal, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi.

Ahok, sapaan Basuki, usai pertemuan mengatakan, saat ini pemerintah Jakarta sedang menyiapkan kampung atlet yang akan berlokasi di Kemayoran, Jakarta Pusat. Kampung atlet, kata dia, akan berdiri di atas lahan seluas 11 hektare.

"Atlet datang nanti bisa masuk ke venue di sana," ucap Ahok yang pernah memimpin Jakarta bersama Jokowi tersebut, Rabu (7/1).

Selain membangun kampung atlet, Pemprov DKI juga sedang menyiapkan sarana transportasi pendukung yang dinamakan Light Rapid Transit (LRT). Kereta cepat tersebut akan terbentang dari barat sampai timur.

Diharapkan, sarana transportasi tersebut akan memudahkan mobilisasi para delegasi negara-negara yang menjadi peserta Asian Games. "Kita harapkan itu bisa jadi 2017 akhir, minimal 2018 awal kalau meleset," ucap mantan bupati Belitung Timur tersebut.

Sementara Kota Palembang, Alex mengatakan Stadion Jakabaring telah siap digunakan. Menurut Alex, stadion tersebut memiliki tujuh venue berstandar internasional yang siap dipakai untuk Asian Games. "Dan itu sudah dibuktikan pada saat pelaksanaan Sea Games kemarin. Jadi sudah siap sekarang, tidak nunggu 2018," ucap Alex.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement