Rabu 07 Jan 2015 22:39 WIB

Amien Rais Minta Kongres PAN Berjalan Smooth

Rep: Agus Raharjo/ Red: Bayu Hermawan
Amien Rais
Foto: antara
Amien Rais

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) dijadwalkan menggelar kongres nasional pada bulan Maret di Bali. Namun untuk tanggal pelaksanaan kongres masih akan ditentukan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) malam ini, Rabu (7/1).

Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN, Amien Rais turut hadir untuk memberikan tausyiah dan doa bagi kader PAN. Dalam tausyiahnya, mantan Ketua Umum PAN ini berpesan agar pelaksanaan kongres nasional dapat berjalan lancar dan lebih smooth.

"Kalau PAN melewati kongres dengan smooth, itu akan jadi iklan luar biasa untuk PAN," katanya di Rakernas PAN, Rabu (7/1).

Amien menambahkan, kalau kongres PAN dilalui dengan smooth maka masyarakat akan menilai PAN sebagai partai yang solid dan kokoh. Amien juga berpesan agar kader PAN jangan gusar dengan kondisi partai politik lain yang dirundung konflik.

Menurutnya, konflik dalam parpol sangat wajar. Hanya saja, jangan sampai celah yang dapat menjadi pintu masuk elemen destruktif untuk membuat PAN berantakan.

"Selama ini kita kuat, solid, kompak dan sehat, jangan sampai berantakan," katanya.

Untuk membuat kongres nasional PAN menjadi smooth harus ada politik sharing. Amien mengaku sedih jika ada kader PAN yang menginginkan adanya pertempuran dalam kongres nasional PAN.

Menurutnya, pertempuran di kongres untuk merebutkan kursi ketua umum adalah politik yang tidam elok. Sebab, pertempuran identik dengan ada pihak yang menang dan kalah.

"Saya menangis kalau ada kader PAN yang menyatakan kecewa karena tidak ada pertempuran di kongres," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement