Senin 05 Jan 2015 10:26 WIB

Majelis Tafsir Al Qur'an Dukung Langkah Wali Kota Solo Tangkap Pelaku Vandalisme

Rep: Edy Setiyoko/ Red: Indah Wulandari
Aksi vandalisme/ilustrasi
Foto: fotolog.com
Aksi vandalisme/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO—Kelompok Majelis Tafsir Al Qur'an (MTA) mendukung ketegasan Wali Kota Solo Hadi Rudyatmo untuk menindak pelaku aksi vandalisme.

''Saya setuju dengan ketegasan yang dilakukan pemkot, karena aksi vandalisme ini sangat mengganggu keindahan. Corat -coretnya tidak sesuai tempatnya,'' ujar anggota Satgas MTA Paidi, Senin (5/1).

Namun, selain ingin menangkapi para pelaku, MTA ingin Pemkot Solo juga memberikan ruang untuk beraktualisasi diri. Sehingga bakat masyarakat bisa tersalurkan.

Lantaran aksi vandalisme, menurutnya, bisa dilihat dari berbagai perspektif. Salah satunya, para pelaku melakukannya akibat tidak adanya ruang untuk beraktualisasi diri.

Wali Kota mempunyai komitmen membebaskan alias membersihkan Kota Bengawan dari aksi vandalisme. Kegiatan ini, kata dia, sebagai implementasi 'Gerakan Solo Rumahku'.

''Saya akan menggerakkan berbagai elemen masyarakat, termasuk TNI dan Polri untuk ikut membersihkan vandalisme. Ini karena tindakan itu tidak mencerminkan budaya Wong Solo yang berseri,'' kata Wali Kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement