Senin 05 Jan 2015 08:34 WIB

Tahun Baru, 19 Pengunjung Tenggelam di Selatan Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Erik Purnama Putra
Pantai Pelabuhan Ratu di Sukabumi.
Foto: Republika/Edwin DP
Pantai Pelabuhan Ratu di Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Sepanjang musim liburan Natal dan tahun baru ada sejumlah wisatawan yang tenggelam di objek wisata pantai Sukabumi. Beruntung, semua wisatawan tersebut berhasil diselamatkan petugas gabungan yang berjaga di tepian pantai.

"Dari 25 Desember 2014 hingga 2 Januari 2015 lalu ada sembilan kasus pengunjung tenggelam," ujar Sekretaris Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Yanyan Nuryanto kepada Republika, Senin (5/1). Di mana, dari kasus tersebut sebanyak 19 orang pengunjung yang tenggelam dan kesemuanya berhasil selamat.

Menurut Yanyan, sebagian pengunjung tenggelam di sejumlah titik yang rawan kecelakaan laut seperti Pantai Karanghawu. Di kawasan tersebut memang disiagakan petugas untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

Yanyan meneranagkan, Balawista pada momen libur natal dan tahun baru menerjunkan sebanyak 104 orang petugas penjaga pantai. Seratusan petigas tersebut disebar ke 15 pos penjagaan antara lain Palabuhanratu, Minajaya, Ujunggenteng, dan Pantai Pangumbahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement