Ahad 04 Jan 2015 15:28 WIB

Pramugara QZ 8501 Alumni UI Berhasil Diidentifikasi

Rep: c74/ Red: Erdy Nasrul
Tim penyelamat Basarnas
Foto: dok Basarnas
Tim penyelamat Basarnas

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA--Tiga jenazah kembali berhasil di identifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Timur. Salah satu korban yang telah berhasil diidentikasi adalah Wismoyo Ari Prambudi. Wismoyo yang biasa dipanggil Yowis adalah pramugara Air Asia QZ 8501. Yowis alumni Komunikasi Universitas Indonesia angkatan 2008.

"Wismoyo diketahui berdasarkan identifikasi primer dari sidik jari dan gigi,"  kata Kapusdokkes Polri Brigjen Arthur Tampi dalam konfernsi pers di Mapolda Jawa Timur, Ahad (4/1).

Hari ini jenazah Wismoyo segera dipulangkan ke kampung halamannya di Klaten, Jawa Tengah. Dua jenazah lagi diketahui berjenis kelamin perempuan. Satu jenazah teridentifikasi sebagai Tjie Stefi Gunawan yang baru berumur sepuluh tahun.

Stefi diketahui berdasarkan CCTV yang ada di Bandara Juanda, Surabaya. Terakhir dalam rekaman ia memakai baju sweater warna merah muda, kaos garis-garis warna merah muda dan putih, dengan celana jeans warna biru.

Jenazah yang ketiga diketahui sebagai Juanita Limantara. Berusia 30 puluh tahun. Warga Kota Surabaya. Brigjen Arthur mengatakan ketiganya teridentifikasi dari kecocokan atas data ante mortem dengan data post mortem.

"Dari data primer sidik jari dan gigi memiliki kecocokan," kata Arthur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement