Rabu 31 Dec 2014 22:02 WIB

Wali Kota Solo: Ada Isu Pasar Klewer Sengaja Dibakar

Rep: Edy Setyoko/ Red: Agung Sasongko
Pasar Klewer, Solo, Jawa Tengah
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Pasar Klewer, Solo, Jawa Tengah

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo, Hadi Rudyatmo, mendesak Polresta Solo segera mengusut tuntas sebab-musabab musibah kebakaran Pasar Klewer. Soalnya, berhembus isu ada faktor kesengajaan dalam kebakaran pasar grosir tekstil dan produk tekstil tu.

Wali kota menyebut, oknum penyebar isu itu hanya ingin memperkeruh suasana. ''Masyarakat boleh beropini, asalkan disertai dengan bukti lapangan. Sehingga tidak asal bicara sebelum dipikirkan. Kalau tidak ada bukti, itu fitnah namanya,'' kata Rudy, panggilan akran walikota, Rabu (31/12).

Rudy mengatakan, pemkot segera melayangkan surat kepada Kapolresta Solo, dan berencana membuat laporan tertulis kepada Presiden mengenai kebakaran dan adanya isu sabotase. Dirinya berharap, Polresta Solo segera merilis hasil dari tim identifikasi untuk menepis isu itu, agar tak semakin meresahkan masyarakat.

''Kami akan tindak lanjuti adanya isu Pasar Klewer sengaja dibakar. Saya berharap Polresta bisa segera menindaklanjuti isu ini. Hal ini supaya dijadikan pelajaran, agar masyarakat tidak seenaknya saja memberikan keterangan kepada media,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement