Rabu 31 Dec 2014 21:10 WIB

Bundaran HI Mulai Dipadati Warga

Bundaran HI, Jakarta
Foto: VOA
Bundaran HI, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) mulai dipadati warga baik dari Jakarta maupun luar kota Jakarta, bahkan luar negeri yang ingin menikmati pertunjukan musik dan kemeriahan malam perantian tahun.

Pantauan Antara di Bundaran HI Jakarta, Rabu malam, suara terompet dan musik dari panggung di depan Kantor Kedutaan Besar Inggris bersahutan memeriahkan suasana Jakarta Night Festival (JNF) yang digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Saya dari rumah sekitar pukul 10 pagi. Sengaja ke sini karena mau cari hiburan dan kuliner, sekalian jalan-jalan," kata Siti Hadijah (21), warga Cililitan yang datang bersama keluarganya itu.

Siti menilai kegiatan JNF malam tahun baru 2015 cenderung lebih sepi dibanding tahun sebelumnya karena hujan yang mengguyur kota Jakarta sejak Rabu siang.

Alasan mencari hiburan juga disampaikan Legiyanto (21) warga Semarang yang bekerja di Kebayoran, Jakarta Selatan, yang datang ke Bundaran HI bersama empat teman kerjanya.

"Saya naik angkutan dari pukul empat sore dan sempat kena macet di Slipi. Ini kan acara setahun sekali. Tahun kemarin kami ke ancol, sama keramaiannya dengan di sini," kata Legiyanto. Ari (42) warga Lenteng Agung Jakarta Selatan juga mengaku mencari hiburan ke JNF 2014 bersama istri dan anaknya.

"Kami sudah merencanakannya sejak kemarin. Pada malam tahun baru 2014, kami juga ke sini. Menurut saya, ini tidak terlalu meriah dan masih wajar untuk hiburan warga," kata Ari.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan dua pos besar kesehatan pada JNF yaitu di Bundaran HI dan sekitar Monas. Puluhan polisi dari Polda Metro Jaya juga tampak menjaga kawasan Bundaran HI selain pos-pos keamanan di sekitarnya.

Polda Metro Jaya juga menyediakan jalur evakuasi mengelilingi kolam Bundaran HI untuk para pengunjung yang membutuhkan bantuan.

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono dijadwalkan akan menghabiskan malam tahun baru dalam JNF 2015 sepanjang Bundaran HI hingga Monas.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement