Rabu 31 Dec 2014 17:53 WIB

Pulang Kampung, Jokowi Sempatkan Tengok Pasar Klewer

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Agung Sasongko
Pasar Klewer terbakar.
Foto: Twitter
Pasar Klewer terbakar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) sore ini terbang menuju kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (31/12). Presiden akan meninjau Pasar Klewer yang terbakar pada Sabtu lalu (27/12).

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan, Pasar Klewer merupakan salah satu pusat perekonomian yang penting bagi warga Solo. Karenanya, pemerintah akan segera mengambil langkah cepat untuk menghidupkan kembali pasar tersebut.

Menurut Andi, presiden juga telah memanggil Menteri Keuangan untuk mencari kemungkinan alokasi tambahan dari pemeritah pusat untuk membantu pembangunan Pasar Klewer. "Jadi yang sekarang diperhatikan presiden adalah semacam kios-kios darurat," kata Andi.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) juga telah meninjau langsung lokasi kebakaran Pasar Klewer pada Senin (29/12) lalu. Presiden meninjau Pasar Klewer didampingi Menko PMK Puan Maharani dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Usai kunjungan, JK meminta pemerintah Kota Solo untuk segera membangun kembali pasar yang dijadikan sebagai sentra batik tersebut.

Pasar Klewer terbakar, Sabtu malam (27/12) dan menghanguskan 1.660 kios dan los. Kerugian yang diakibatkan kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp 10 triliun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement