Selasa 30 Dec 2014 16:46 WIB
Harga BBM

Tak Ada Pembatasan Pembelian BBM di Libur Akhir Tahun

Pengguna kendaraan bermotor mengantre untuk mengisi BBM bersubsidi di SPBU Ring Road Medan, Sumut, Senin (17/11) malam.  (Antara/Septianda Perdana)
Pengguna kendaraan bermotor mengantre untuk mengisi BBM bersubsidi di SPBU Ring Road Medan, Sumut, Senin (17/11) malam. (Antara/Septianda Perdana)

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- DPC Hiswana Migas Cianjur, Jawa Barat, memastikan kuota bahan bakar minyak (BBM) menjelang Tahun Baru 2015, mencukupi untuk kebutuhan warga. Selain itu juga tidak ada pembatasan pembelian BBM selama libur panjang akhir tahun.

Wakil Ketua Bidang SPBU DPC Hiswana Migas Cianjur, Dudu Badrujaman, Selasa, mengatakan bahwa warga tidak perlu khawatir tidak mendapatkan BBM karena stok maupun suplai tidak ada kendala dari PT Pertamina. Sehingga warga dapat nyaman untuk merayakan Tahun Baru.

"Kami selalu berkoordinasi dengan pihak Pertamina, sebab menjelang Tahun Baru ini selalu terjadi lonjakan pembelian BBM terutama di jalur Cianjur-Puncak dan Cianjur-Bandung," katanya.

Dia mengungkapkan kebutuhan premium di Cianjur tercatat sebanyak 300 ribu kilo liter (KL), namun jika ada SBPU yang kehabisan stok akan langsung dipasok kembali agar tidak terjadi antrean dan kepanikan warga.

"Kami menyarankan dan mengimbau seluruh SPBU agar setiap pembelian tidak dibatasi kecuali yang membeli membawa jerigen dibatasi hanya 100 liter," katanya.

Dia menegaskan tidak ada pembatasan kuota BBM untuk kepentingan warga, namun hal tersebut, tetap harus diawasi berbagai pihak guna mencegah terjadi penimbunan dan penyelewengan yang dilakukan oknum warga.

"Pengawasan harus menjadi perhatian semua pihak, baik dari Hiswana, kepolisian, pemerintah, maupun warga," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement