Senin 29 Dec 2014 20:54 WIB

JK Tinjau Pasar Klewer yang Terbakar

Rep: Edy Setiyoko/ Red: Joko Sadewo
Pasar Klewer terbakar.
Foto: Twitter
Pasar Klewer terbakar.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), didampingi istri Mufidah Kalla; Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani; serta Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, meninjau Pasar Klewer, Solo, Jateng Senin (29/12) petang.

Rombongan setiba di Bandara Adisumarmo, Solo, langsung menuju pusat grosir pasar batik, tekstil, dan produk tekstil terbesar di Asia yang terbakar Sabtu (27/12) malam lalu, pukul 17.50 WIB. Sekitar 20 menit kemudian, rombongan meninggalkan lokasi. Lalu, kembali ke Jakarta.

Rombongan Wapres yang didampingi Wakil Wali Kota, Dr H Ahmad Purnomo. Rombongan langsung disambut Kepala Dinas Pasar Subagyo. Dalam kunjungan saat itu, Wapres sempat s menanyakan tentang awal terjadinya kebakaran. Dan, kondisi terakhir lokasi kebakaran.

Subagyo memberikan keterangan terkait kondisi pasar dan pedagang. "Harga dan omset per kios di sini bisa mencapai ratusan juta," katanya.

Subagyo juga melaporkan, Pasar Klewer terbakar pada Sabtu (27/12) malam. Ribuan pedagang dan pemilik kios kehilangan tempat berjualan dan penghidupan. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan hubungan arus pendek listrik.

Ada pun kunjungan Wapres ke lokasi kebakaran Pasar Klewer ini dilakukan setelah rombongan mengunjungi /Crisis Center AirAsia/ di Bandara Juanda, Surabaya. Dari Surabaya, JK yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dilipat langsung terbang ke Solo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement