Sabtu 27 Dec 2014 09:31 WIB

Gara-gara Seekor Ular, Listrik Padam saat Malam Natal

Listrik padam (ilustrasi)
Foto: genius.co.id
Listrik padam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Manajemen PLN wilayah Nusa Tenggara Timur meminta maaf kepada publik Kota dan Kabupaten Kupang karena jaringan distribusi yang mensuplai listrik ke pelanggan setempat mengalami gangguan, yang mengakibatkan listrik padam beberapa saat hari Natal.

Gangguan jaringan yang mengakibatkan listrik padam di beberapa wilayah Kota Kupang pada malam tanggal 25 Desember 2014 itu disebabkan oleh seekor ular. Binatang berbisa panjang hampir satu meter itu membelit kabel tegangan menengah (TM) 20 Kilo Volt (KV).

"Ular itu naik pada salah satu tiang TM pada jalur keluar dari PLTD Kuanino," kata Asisten Manajer Distribusi PLN Area Kupang, Arif Rohmatin, di Kupang.

Ia mengatakan saat itu warga di sisi barat PLTD Kuanino Kota Kupang mendengar suara ledakan cukup keras pada tiang PLN. Bunyi ledakan itu diikuti dengan listrik padam.

Berdasarkan informasi warga, ujarnya, petugas PLN memeriksa dan menemukan seekor ular yang menjadi penghubung antara satu kawat dengan kawat lainnya. Setelah ular itu disingkirkan, listrik kembali normal.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement