Sabtu 27 Dec 2014 05:46 WIB

Gubernur Sulbar Pangkas Enam Persen Perjalanan Dinas

Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh
Foto: esq-news.com
Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh memangkas sebesar enam persen anggaran perjalanan dinas pejabatnya dalam rangka efisiensi anggaran.

"Kalau dulu anggaran yang dikelola pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mencapai 10 persen dari anggaran yang dikelolanya, maka 2015 anggaran perjalanan dinas akan dikurangi," kata Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan anggaran perjalanan dinas pejabat SKPD dikurangi sebesar enam persen, sehingga anggaran perjalanan dinas yang akan dikelola pejabat di Sulbar hanya sekitar empat persen.

"Pemerintah melakukan efisiensi anggaran untuk pembangunan dengan menganggarkan program pro rakyat, maka anggaran perjalanan dinas pejabat dikurangi," katanya.

Menurut dia, anggaran perjalanan dinas yang dianggap terlalu besar dapat menghambat pelaksanaan pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Saya minta DPRD Sulbar mengevaluasi anggaran perjalanan dinas SKPD yang terlalu besar, jangan dibiarkan hal itu terjadi karena akan menghambat pembangunan, semestinya anggaran lebih banyak diperuntukkan bagi masyarakat, bukan hanya dihabiskan oleh pejabat pemerintah," katanya.

Menurut dia, karena tingginya anggaran perjalanan dinas membuat sejumlah kepala SKPD banyak yang sering meninggalkan tempat tugasnya dan melalaikan tugasnya melakukan pelayanan pemerintahan.

"Pejabat jangan hanya menjadi beban daerah tetapi tulus bekerja untuk pembangunan yang lebih baik agar daerah ini semakin dapat maju dan berkembang dimasa mendatang," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement