Jumat 26 Dec 2014 18:53 WIB

Ahok dan Djarot Pastikan Hadiri Jakarta Night Festival

Rep: c62/ Red: Bilal Ramadhan
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kiri) berjabat tangan dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Djarot Saiful Hidayat.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kiri) berjabat tangan dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Djarot Saiful Hidayat.

REPUBLIKA.CO.ID,‎ JAKARTA-- Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Arie Budhiman memastikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) besama wakilnya Djarot Saiful Hidayat akan memeriahkan jalannya acara Jakarta Night Festival (JNF) bersama. Keduanya akan berjalan dari silang Monumen Nasional (Monas) menuju panggung utama di Hotel Indonesia untuk membuka acara tesebut.

 

Ari mengatakan jadwalnya keduanya akan menghadiri perayaan pergantian tahun di JNF disampaikan oleh masing-masing petugas protokoler. "Beliau (Gubernur dan Wagub) akan menghadiri pergantian malam tahun baru di Monas, Silang Monas Barat Daya," kata Arie saat dihubungi Republika, Jumat (26/12)‎

 

Meski tidak menyampaikan nilainya, anggaran untuk membiayai acara JNF dananya diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2014. Menurut Arie, pihak swasta juga mensponsori acar tersebut.

 

"Iya dananya dari Pemprov dialokasikan dari rakyat untuk rakyat sisanya dari para sponsor." katanya.

D‎alam acara itu akan ada 12 panggung seni yang tersebar dari silang Monumen Nasional hingga Halte Dukuh Atas. Panggung-panggung tersebut rencananya akan berada di depan gedung Plaza Sarinah (hiburan dangdut), di depan Gedung Jaya (pop modern), di depan Hotel Sari Pan Pacific (perkusi), serta pojok Bank Indonesia (musik Nusantara).

Selain itu, ada pula panggung-panggung di depan Kementerian ESDM (musik Nusantara), di depan Wisma Nusantara (musik nusantara), di depan Balai Kota DKI Jakarta (pop modern), gedung Kementerian Pertahanan (Keroncong), Halte Transjakarta Merdeka Barat (Pop Melayu), serta di depan Museum Gajah (Jazz).

Sementara dua panggung utama akan ditempatkan di Bundaran Hotel Indonesia (HI) serta di silang barat daya Monas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement