Jumat 26 Dec 2014 15:59 WIB

Saling Berebut Penumpang, Bus Ciputat-Tanah Abang Terguling

Rep: c 93/ Red: Indah Wulandari
Bus Koantas Bima terguling
Foto: tmc polda
Bus Koantas Bima terguling

REPUBLIKA.CO.ID,CIPUTAT--Koantas Bima jurusan Ciputat-Tanah Abang menabrak Koantas Bima jurusan yang sama di Jalan Ir. H. Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (26/12). Akibatnya, satu bus terguling dan satu lainnya menerobos dan tersangkut di trotoar.

Salah seorang penumpang, Widarti (51 tahun) mengungkapkan, kecelakaan bermula ketika bus yang ditumpanginya menurunkan penumpang, tiba-tiba disalip bus lainnya. Tak terima, sang sopir yang membawa bus berpelat nomor B7103NP itu pun balas menyalip bus berpelat nomor B7102NP.

"Saya sudah ketakutan saja, karena sopir yang membawa bus yang saya tumpangi kebut-kebutan dan saling salip dengan bus lainnya," terang wanita yang tinggal di Perumahan Reni Jaya tersebut.

Menurut Widarti, bus yang ditumpanginya hanya berpenumpang tujuh orang. Para penumpang sempat berteriak ketakutan. Benar saja, bus yang ditumpangi Widarti tersebut ditabrak dari belakang sampai terguling dan rusak parah.

"Saya pun nggak tahu persis kejadiannya. Tiba-tiba bus sudah terguling dan sebagian penumpang sudah terluka," katanya.

Tak hanya kedua bis itu yang terlibat dalam tabrakan tersebut. Seorang pengendara sepeda motor pun menjadi korban karena terserempet Koantas Bima nomor 102 tersebut.

Kasatlantas Polres Jakarta Selatan, AKBP Timin mengungkapkan, tujuh orang terluka akibat tabrakan tersebut. "Enam orang mengalami luka dan satu orang pengendara sepeda motor luka parah," terangnya.

Timin mengungkapkan telah mengamankan seorang sopir yang terlibat dalam tabrakan tersebut. Sementara sopir lainnya harus dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka akibat terjepit bodi bus.

Tak hanya itu, kecelakaan tersebut juga mengakibatkan kemacetan sepanjang 6 kilometer akibat jalan tertutup bangkai bus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement