Jumat 26 Dec 2014 11:33 WIB
Libur Akhir Tahun

Mau ke Puncak? Ini Waktu Buka Tutup Jalur Puncak

Jalur Puncak (ilustrasi)
Foto: Republika/Musiron
Jalur Puncak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Memasuki liburan Natal dan Tahun Baru 2015 jalur Puncak sudah diberlakukan sistem satu arah atau 'One Way' dari Jakarta menuju Puncak maupun sebaliknya.

"Jakarta menuju Puncak di tutup pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB, Jadi hanya berlaku arus satu arah dari Cianjur menuju Jakarta," kata Kasatlantas Polres Bogor Akp Bramastyo Priaji di Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/12).

Ia mengatakan, penutupan arus Jakarta menuju Puncak untuk mengurangi penumpukan kendaraan ke lokasi wisata yang ada di jalur Puncak, karena jarak tempuh arus kendaraan dari Jakarta ke Puncak atau pun Cianjur menuju Puncak sekitar 1 jam.

Sedangkan, jalur Cianjur menuju Jakarta di tutup dan berlaku satu arah dari Jakarta menuju Puncak dan Cianjur mulai pukul 15.00 WIB hingga 17.30 WIB.

Ia menghimbau kepada masyarakat yang ingin melalui jalur Puncak pada pagi dan sore diharapkan melalui jalur alternatif untuk terhindari penumpukan kendaran dari sistem arus satu arah. "Pemberlakuan arus satu arah memang sudah rutin diberlakukan setiap sabtu, minggu dan hari liburan sekolah," katanya.

Ia mengatakan menurut pantauan tim pos pam Satlantas Polres Bogor arus kepadatan kendaraan sudah terjadi sejak pukul 06.00 WIB di tol jagorawi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement