Kamis 25 Dec 2014 10:30 WIB

Menag: Umat Kristiani, Selamat Merayakan Natal

Rep: C01/ Red: Indira Rezkisari
Silaturahim, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berbicara saat audiensi dengan Redaksi Harian Republika di Jakarta, Senin (22/12)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Silaturahim, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berbicara saat audiensi dengan Redaksi Harian Republika di Jakarta, Senin (22/12)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin memberi ucapan selamat merayakan Natal kepada umat Kristiani melalui akun Twitter pribadinya. Kicauan Menag ini mendapat tanggapan beragam dari netizen.

"Buat umat kristiani yg bersukacita, Selamat Merayakan Natal.. Damai di bumi, damai di hati.. Semoga kita terus rukun dalam cinta kasih.." tulis Lukman melalui akun pribadinya @lukmansaifuddin, Kamis (25/12).

Kicauan yang ditulis pada pukul 06.09 WIB tak jarang menuai tanggapan negatif dari netizen. Salah satunya datang dari Muhammad Ikhsandri. Melalui akun pribadinya @ikhsan_andri, Ikhsandri menyatakan berlepas diri dari pernyataan Lukman sebagai Menag.

Seorang netizen dengan akun @tombes_89 bahkan menuding Lukman tidak sepenuhnya mengerti tentang akidah Islam. Tanggapan miring lainnya datang dari Sobirin. "mentri agama ngucapin natal? Astagfirulloh," ujar sobirin melalui akunnya @cumasobirin, Kamis (25/12).

Meski mendapat beberapa tudingan negatif, Menag juga mendapatkan dukungan dari netizen lainnya. Banyak dari netizen Kristiani yang menyatakan terima kasih kepada Lukman selaku Menag. Beberapa netizen juga menilai tindakan Lukman ini sebagai bentuk perjuangan dalam menjaga toleransi umat beragama di NKRI.

Melalui akun @adesty_89, Adesty Yudhiantini juga menilai Lukman sebagai sosok menteri agama paling toleran yang pernah ia lihat. "You Rock, sir! Terima kasih, Bapak telah menjadi menteri semua umat!" ujar netizen lainnya Sting E. Rahardja melalui akun ‏@entjinrahardja, Kamis (25/12).

Ucapan selamat merayakan Natal dari Menag ini juga mencuri cukup banyak perhatian netizen. Hanya dalam waktu tiga jam, kicauan Lukman telah di-retweet oleh netizen sebanyak 567 kali. Selain itu sebanyak 57 netizen juga memfavoritkan tweet Menag ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement