Selasa 23 Dec 2014 18:47 WIB

Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris

Rep: C07/ Red: Winda Destiana Putri
Densus 88 Anti Terror
Densus 88 Anti Terror

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Detasemen Khusus Antiteror (Densus) 88 kembali menangkap seorang pria terduga teroris pada Senin (22/12) malam.

Pria itu diamankan saat berada di kediamannya Perumahan Brawijaya Permai Blok L RT 3/4, Krajan, Kelurahan Kebalenan, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.

"Dilakukan operasi penindakan terhadap tersangka terorisme atas nama Adi Margono alias Margono (45)," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Ronny Frankie Sompie dalam keterangan persnya, Selasa (23/12).

Namun, Ronny belum mau merinci secara detil terkait diamankannya dan keterlibatan terduga teroris dalam kelompok teroris. Ia hanya menjelaskan bahwa saat diamankan terduga teroris saat hendak keluar dari rumahnya dam tidak melakukan perlawanan.

Sebelumnya Tim Densus 88 juga telah mengamankan Tony Sangaralo alias Tony alias Amir alias Fadhil alias Abu Sauqi (26) di pertigaan Bandeng, Glagah, Lamongan, Jawa Timur pada Ahad (21/12) malam.

Tony merupakan tersangka yang sudah lama masuk daftar pencarian orang. Dia diduga terlibat dalam pelatihan di Jantho, Aceh yang selama ini belum pernah tertangkap. Ia diketahui ikut berperan merencanakan kegiatan pelatihan pimpinan Dulmatin, gembong teroris yang tewas ditembak mati di Pamulang 2010 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement